Sabtu, 14 Februari 2015

7 Things that i learned from French people




1.    Love to say hello to Everyone
Kemana pun kalian berada, selalu pasti ada sapaan Bonjour, Bonsoir tidak hanya di toko, pasar namun dimana pun kalian menginjakan kaki. Orang Prancis terkenal akan keramah-tamahan nya. Jadi, diusahakan untuk traveler agar selalu menyapa di negara ini ya.
2.       Makan dengan banyak makanan dan menu
Di Indonesia, kita hanya makan nasi dengan lauk pauknya, namun apa yang saya temukan saat pertama kali pindah di negara ini adalah ya benar, mereka memiliki banyak menu makan dan hidangan penutupnya. Normalnya jam makan pagi, biasanya mereka menyantap sereal dan susu, dilanjutkan dengan makan siang, setelah makan siang mereka menyantap apa yang disebut dengan dessert, seperti makanan pencuci mulut, selanjutnya tiba pada jam gouter atau jam ngemil untuk orang kita. Mereka akan menyantap cemilan mereka pada pukul 16.00 pm lalu setelahnya akan tiba jam makan malam dan diakhiri dengan dessert.
Oke, akhirnya terungkap alasan kenaikan berat badan saya selama berada di Prancis. Satu hal, jika traveler diajak untuk menghadiri jamuan makan oleh orang Prancis, jangan lupa untuk berusaha selalu menghabiskan makanan kalian agar lebih berkesan kalian menghargai masakan orang tersebut.
3.       Bukan pelit, mungkin hanya suka berhemat
Hal yang satu ini memang tidak seluruhnya mereka seperti ini, namun setelah beberapa bulan saya lalui di negara ini, rata-rata saya menemukan hal seperti ini. Jangan kaget dengan hal yang satu ini, kalian akan menemukan orang Prancis yang sedikit ogah-ogahan dalam urusan memberi.
4.       Anda atau kamu
Dalam aturan bahasa bahasa Prancis yang sudah saya pelajari dalam 6 tahun terakhir ini, terdapat dua kata dalam penggunaan bahasa Prancis untuk pengucapan kata kamu, pertama adalah vous untuk penggunaan pada orang yang belum pernah kita kenal dan untuk orang yang lebih tua. Kedua, tu, kata ini digunakan untuk sesama teman, yang tidak memiliki rentan umur yang jauh. Normalnya, dalam percakapan mereka akan mempersilahkan traveler untuk menggunakan kata tu agar lebih informal. Namun, yang harus di ingat adalah, diamanapun anda menemui dan ingin memulai percakapan dengan mereka, lebih baik menggunakan kata Vous, dan tunggu hingga mereka mempersilahkan traveler untuk menggunakan kata yang lebih informal.
5.       Baguette, it’s the best one
Sering melihat di film Prancis dimana mereka sering membawa dan memakan roti yang panjang? Ya, itu salah satu makanan pokok orang Prancis. Baguette, roti yang terbuat dari terigu dan dikeraskan. Normalnya, mereka memakan baguette tiap pada jam makan, selayaknya orang Indonesia yang mengkonsumsi nasi. Biasanya, mereka memakannya dengan mencampurnya dengan sup dan jambon, atau mentega.
6.       They are all rich
Big no ! tidak seperti yang kita bayangkan, france got so many poor people, yang membedakan dengan Indonesia adalah, pengangguran di Prancis mendapat uang bulanan dari pemerintah walaupun mereka tidak bekerja. Uang tersebut diambil dari kumpulan uang pajak penduduknya. Maka dari itu, pajak di Prancis sangatlah mahal.
7.       I don’t want to get married,  je veux juste se coucher avec toi
They don’t want to get married, just have sex


1.     

Tidak ada komentar: